-->

Iklan

KMP-4 Harapkan Situasi Pilkades Serentak Yang Aman Dan Tanpa Money Politik

Tuesday, October 22, 2019, 4:39 AM WIB Last Updated 2020-10-07T20:16:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto: Ketua KMP-4 Periode 2018/2019 Sadam Hamzah 

Gorontalo, Detikcoy.com - Kesatuan Mahasiswa Dan Pelajar Pemerhati Paguyaman Pantai (KMP-4) mengajak seluruh elemen masyarakat tidak terprovokasi dan menolak praktik politik uang pada gelaran Pilkades serentak tahun 2019.

Guna membangun iklim politik dalam pelaksanaan Pilkades yang aman, damai, dan kondusif Ketua KMP-4 mengharapkan agar Pesta Demokrasi di Paguyaman Pantai berjalan penuh suka cita dengan menaati Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati yang sudah dibuat oleh pemerintah.

"Untuk menciptakan situasi politik yang aman, damai dan tanpa politik uang itu kita cukup menjalankan dan mengamalkan peraturan perundang-undangan yang berlaku." Kata Sadam Hamzah (22/09)

Sadam menambahkan, netralitas penyelenggara dan dukungan masyarakat juga menjadi hal yang penting agar pilkades serentak berjalan aman sesuai harapan masyarakat.

”Upaya menciptakan demokrasi yg bersih dan utuh, hal yang paling utama ada pada panitia pemilihan yang menjadi pelaksana penanggungjawab atas hajatan demokrasi tingkat desa dan juga dukungan masyarakat setempat.” Papar Ketua KMP-4 Sadam Hamzah (22/09)

Sadam pun mengajak semua pihak ikut serta mengawasi jalannya pilkades yang aman dan seaht. Tokoh masyarakat, tokoh, pemuda dan masyarakat secara luas harus berani melawan politik uang dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum.

"Pasal hukumnya sudah ada tentang politik uang, tentang suap menyuap. Jadi semua lapisan masyarakat harus terlibat mengawasi agar demokrasi yang sehat akan terwujud," pungkas Sadam. (22/09)


Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Terkini