Dark Mode

Ads Right Header

Buy template blogger

GMNI Bagi-bagi Hand Sanitizer Berlangsung di Dua Daerah Ini...

GMNI Jakarta Timur saat membagikan hand sanitizer dan masker ke masyarakat

Jakarta, SangFajarNews.com - Pembagian hand sanitizer oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) berlanjut, Sabtu (11/4/2020). Kali ini berlangsung di Jakarta Timur (Jaktim) dan Kabupaten Bekasi.

Di Jakarta Timur, pembagian hand sanitizer dikoordinatori DPC GMNI Jakarta Timur. Puluhan botol hand sanitizer dibagikan ke masyarakat.

"Sasarannya, masyarakat pekerja informal. Di daerah Matraman, Pulogadung dan Tegal Alur," kata Ketua DPC GMNI Jakarta Timur, Jaja Sulaiman kepada awak media.

Oleh GMNI Jakarta Timur, kegiatan distribusi hand sanitizer tersebut digelar bersamaan dengan kampanye cuci tangan dan menggunakan masker. Tujuannya, mencegah penyebaran virus corona.

"Kami imbau kepada masyarakat, selalu melaksanakan beberapa langkah sederhana. Rutin cuci tangan, ketika bersin dan batuk jangan lupa menutup mulut, stay di rumah. Melakukan hal-hal sederhana ini, masyarakat sudah melindungi diri sendiri dan orang lain dari ancaman virus corona. Dan mari kita bersatu lawan Covid-19," ujar Jaja.

Selain di Jakarta Timur, pembagian hand sanitizer juga dilakukan di Kabupaten Bekasi pada hari yang sama. Sebanyak puluhan hand sanitizer dibagikan ke masyarakat. Di daerah ini, pembagian hand sanitizer dari DPP GMNI dikoordinatori jajaran Cabang Persiapan DPC GMNI Kabupaten Bekasi.

Cabang Persiapan GMNI Kabupaten Bekasi membagikan hand sanitizer ke masyarakat

"Ini bagian dari rentetan aksi kemanusiaan GMNI, berdasarkan instruksi Ketua Umum Sekretaris Jenderal DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino dan M. Ageng Dendy," kata Ketua Cabang Persiapan GMNI Kabupaten Bekasi, Nugi Trinanda melalui jajarannya, salah satu ketua bidang Cabang Persiapan GMNI Kabupaten Bekasi, Abi Yoga Budi Kusuma.

Tak hanya membagikan hand sanitizer, pada momentum yang sama cabang persiapan GMNI ini melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran Covid-19.

"Giat hari ini, kita bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan, XTC. Ini adalah bentuk aksi kemanusiaan yang kesekian kalinya. Dan kali ini kita menggandeng XTC Kabupaten Bekasi, bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Program bagi-bagi hand sanitizer ini diinisiasi DPP GMNI. Bekerja sama dengan instansi SKK Migas. Selain itu juga bekerja sama dengan JaKA - JFI. Program ini bagian dari gerakan #GerakanSejutaHandSanitizer dan #GotongRoyongLawanCorona.

"DPP GMNI menurunkan program ini (bagi-bagi hand sanitizer) ke cabang-cabang di wilayah-wilayah yang masuk zona merah. Program ini dalam rangka menekan angka penyebaran, melawan penyebaran Covid-19. Kami berharap, agar masyarakat beraktivitas dengan aman tanpa tidak khawatir terjangkit virus. Namun juga harus tetap waspada," ujar Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino.

Sebelumnya, pembagian hand sanitizer dalam program yang sama dilakukan di dua daerah. Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel). Di wilayah ini, pembagian dikoordinatori DPC GMNI Tangsel.
Previous article
Next article

Ads Post 4

DEMOS BUY