-->

Iklan

KBM Jabar Bergerak, Respons Pandemik Corona

Wednesday, April 1, 2020, 1:13 AM WIB Last Updated 2020-10-07T20:04:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Foto : Logo KBM

Komunitas Banteng Muda Provinsi Jawa Barat merespon wabah pandemik Covid-19 dengan melakukan gerakan sosial di wilayah Jabodetabek dengan kegiatan semprot disinfektan dan membagikan makanan untuk para tenaga medis di Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Renggana Prabawa pengurus KBM JABAR mengatakan bahwa dalam suasana darurat seperti saat ini berbuat kebaikan mutlak dilakukan karena sebuah keharusan.

"Kita sebagai generasi muda harus tetap militan dalam berbuat kebaikan walaupun dalam suasana sosial Distancing saat ini" ujar Rengga.

Rengga juga menyampaikan bahwa menyebar ketakutan harus dihentikan sekarang juga, justru sikap positif dan semangat kebaikan harus terus disebarkan, hal tersebut agar kita semua dapat melewati ujian Pandemic Covid-19 ini.

"Stop menyebarkan ketakutan, saatnya sikap positif dan kebaikan yang disebarkan berdasarkan sikap gotong royong" tegas Rengga.

Sebagai informasi bahwa KBM JABAR dalam seminggu belakangan ditengah Pandemic Covid-19 ini melakukan berbagai kegiatan sosial, yaitu menyemprotkan disinfektan di berbagai permukiman di Bekasi seperti Kecamatan Rawalumbu, Mustika Jaya dan tempat lainnya di Kota Bekasi. Selain itu KBM JABAR juga memulai gerakan untuk mendistribusikan makanan bagi para tenaga medis di Rumah Sakit rujukan Covid-19 seperti yang telah dilakukan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Premier Bintaro yang merupakan Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19.

Bantuan yang didistribusikan didapatkan melalui gotong royong dari berbagai pihak khususnya para anggota Komunitas Banteng Muda Jawa Barat dan bantuan penyemprotan disinfektan dari DPP KBM.

Aldi Patria Oscha Ketua KBM JABAR menambahkan bahwa dia berharap hal ini menjadi gerakan yang berjalan terus menerus, mengingat gotong royong untuk sebuah kebaikan terpatri dalam dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

"Semangat gotong royong dalam pidato Bung Karno 1 Juni harus kita implementasi walau dengan sikap dan kegiatan sekecil apapun, yang penting bermakna bagi orang sekitar" ujar Aldi.

Aldi juga berharap semoga kebaikan kecil ini dapat memberi dampak positif dalam mendukung upaya melawan Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

"Semoga Bermanfaat untuk orang banyak, dan dapat ditiru oleh komunitas anak muda lainnya" tutup Aldi.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Terkini