-->

Iklan

Proyek Rekayasa Lalulintas Dishub Sultra Bermasalah, Mantan Ketua MPM UHO Angkat Bicara

Thursday, July 30, 2020, 4:54 AM WIB Last Updated 2020-07-30T12:10:45Z
Foto : La Munduru, Mantan Ketua MPM UHO 2017-2018
Kendari Sultra, Detikcoy.com - Proyek Dishub (Dinas Perhubungan) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2017 mengenai Rekayasa Lalulintas yang titiknya di Wakatobi dilidik Kejati (Kejaksaan Tinggi) Sultra. Proyek tersebut adalah progres Dishub Sultra yang bekerja sama dengan salah satu Perusahaan PT (Perseroan Terbatas) yang ada Provinsi Sultra dan melibatkan 5 tenaga ahli dari di Universitas Halu Oleo (UHO). 

Dari pantauan Kajati Sultra bahwa proyek Rekayasa Lalulintas dalam pengerjaannya diduga mengalami masalah, anehnya, setelah memeriksa tenaga ahli dari perwakilan UHO, ada keterangan diatantara tenaga ahli bahwa proyek Rekayasa Lalulintas tersebut tidak berlanjut. 

Dalam masalah tersebut mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UHO La Munduru angkat bicara, menurutnya ini merupakan pelecehan terhadap kampus UHO dan ia tidak menerima itu karna mencatut nama UHO, maka harus direspon cepat oleh pihak birokrasi kampus agar terlihat terang kejelasannya. 

"Bagimana tidak, dalam pengerjaannya tidak pernah dilibatkan pihak kampus, tiba tiba dalam LPJ-nya tenaga ahli dari UHO ikut andil terlibat dalam pengerjaan proyek tersebut, maka itu pihak UHO harus merespon ini dengan cepat," ungkapnya, Kamis (30/7/2020). 

La Munduru menambahkan bahwa dirinya bersama Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO dan Ketua MPM UHO akan melakukan konsolidasi diseluruh mahasiswa UHO untuk menyikapi persolan ini.

"Masalah ini harus disikapi, kami akan konsolidasi diseluruh mahasiswa UHO, dan ini akan menjadi tanggungjawab Ketua BEM UHO dan Ketua MPM UHO," tambahnya. 

Lanjut mantan Ketua MPM UHO dimasanya periode 2017/2018 itu, menyatakan bahwa pihaknya akan bergerak aktif mengikuti perkembangan masalah ini serta akan bertandang ke Kajati Sultra dan Dishub Sultra, karena ia tidak menginginkan reputasi kampus UHO dirusak. 

"Demi kejelasan masalah ini, kami akan menyambangi Kejati Sultra dan Dishub Sultra untuk meminta pertanggungjawaban Dishub Sultra dengan membawa massa yang sangat besar karena kami tidak terima reputasi UHO dirusak," tutupnya.

Laporan : Adhar.
Editor    : Adhar.
Komentar

Tampilkan

  • Proyek Rekayasa Lalulintas Dishub Sultra Bermasalah, Mantan Ketua MPM UHO Angkat Bicara
  • 0

Terkini

Ads