Iklan

Yapeknas Kini Hadir di Kendari sebagai Solusi Bagi Perlindungan Konsumen

Sunday, December 6, 2020, 2:40 AM WIB Last Updated 2020-12-05T20:55:45Z
Foto: Ketua Yapeknas - PPK Kendari, Andi Asran saat bertemu dengan Konsumen yang merasa dirugikan oleh Para Pelaku Usaha


Kendari Sultra, Detikcoy.com
 – Yapeknas adalah sebuah Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM), kini hadir diwilayah Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk memberikan pendampingan dan perlindungan bagi konsumen yang dirugikan oleh Para Pelaku Usaha.


Asran Andi selaku Ketua Post Pengaduan Konsumen - Yayasan Perlindungan Konsumen Nasional  (PPK-Yapeknas) Kendari, saat diwawancarai mengatakan bawah dengan hadirnya  Yapeknas di Kendari untuk meminimalisir tindakan sepihak oleh pelaku usaha dengan konsumen sehingga tidak merugikan konsumen.


"Kami hadir sebagai solusi untuk meminimalisir tindakan sepihak Pelaku Usaha terhadap Konsumen agar konsumen tidak dirugikan," ucapnya, Sabtu (5/12/2020).


Lanjut kata Andi sapaan akrabnya, Yapeknas telah diakui pemerintah yang dalam mengemban tugas untuk memberikan perlindungan konsumen dan membantu konsumen dalam memperjuangkan haknya dari berbagai pelaku usaha yang ada di Kendari.


“Yapeknas telah memiliki badan hukum dan sah dimata pemerintah. Untuk itu, mengingat minimnya pengetahuan dibidang Hukum Perlindungan Konsumen yang ada pada masyarakat khususnya mengenai hak dan kewajiban konsumen, dari itu Yapeknas hadir untuk memberikan perlindungan Konsumen,” kata Andi.


Lebih lanjut Andi menambahkan, Yapeknas dapat membantu konsumen yang dirugikan oleh Para Pelaku Usaha. Untuk itu Yapeknas menyertakan alamat kantor melalui media ini.


"Jika ada masyarakat yang memiliki masalah atau tindakan yang tidak menyenangkan dari pelaku usaha, kami bisa membantu masyarakat melalui Yapeknas. Maka dari itu melalui media ini kami cantumkan alamat Kantor Perwakilan Yapeknas Kendari, Jalan. MT. Hariono Lr. Gembol. RT. 08/RW 02. Nomor telepon. 081355816438 dan 082191262843,” tambahnya.


Saat mengakhiri wawancaranya, Andi berpesan kepada Konsumen bahwa untuk belajar bersama dan berbagai keluh kesah untuk mencari solusi bersama Yapeknas untuk menjadikan konsumen lebih jeli dan cerdas dalam memilih produk dari Pelaku Usaha.


"Mari bersama-sama belajar dan berbagi keluh kesah untuk dijembatani dan mencari solusi yang terbaik dengan Yapeknas Perwakilan Kendari untuk menjadikan konsumen lebih jeli dan cerdas dalam memilih produk. Salam Yapeknas," tutup Arsan Andi Selaku Penanggung jawab Yapeknas - PKK Kendari.*


Reporter : Adhar.

Editor      : Adhar.

Komentar

Tampilkan

  • Yapeknas Kini Hadir di Kendari sebagai Solusi Bagi Perlindungan Konsumen
  • 0

Terkini

Ads

Iklan