Iklan

Masker Yang Paling Efektif Dari COVID-19

detikcoy
Thursday, February 4, 2021, 10:00 AM WIB Last Updated 2021-02-04T03:00:09Z

 





DetikcoyMasker sudah menjadi benda yang wajib digunakan saat akan keluar dari rumah untuk mencegah penularan covid-19. Para ahli mengatakan bahwa ada beberapa hal penting untuk memilih masker, apalagi setelah ditemukannya varian baru COVID-19.


Dikutip dari New York Post, berikut daftarnya. masker yang efektif menangkal covid-19.





1. Masker N95


"Masker yang sesuai standar agar terlepas dari covid-19 adalah masker N95," jelas ahli kardiologi di New Jersey, dr Rajesh Mohan.

N95 sebagai masker terbaik pada tinjauan komprehensif masker yang dilakukan para peneliti dari Duke University. Masker ini yang paling efektif dalam skala logaritmik penelitian.




2. Masker bedah


Masker bedah ialah jenis masker paling efektif kedua yang dapat digunakan. Masker sekali pakai ini merupakan perlindungan yang baik, dan jauh lebih nyaman daripada masker N95.




3. Masker KN95 atau KF94


Masker pelindung seperti KF94, KN95, atau N95 adalah masker yang paling efektif.


"N95 jelas yang terbaik, karena dapat menempel di wajah, tetapi kekurangannya adalah ikat kepala yang dapat merusak kulit kepala Anda," katanya.

Collins mendapatkan jika masker KF94 memiliki perlindungan dari 90 hingga 99 persen, masker KN95 juga memiliki performa yang baik dengan beragam kualitas.





4. Masker dobel


Masker dobel lebih baik daripada satu.
Peneliti mengatakan gabungan masker kain dan masker bedah membuat fungsinya lebih efektif.

"Jelas, semakin banyak lapisan serat yang Anda miliki di antara mulut satu orang dan mulut orang lain, risiko penyebaran infeksi semakin kecil. Akan tetapi bisa mengurangi kegunaannya, seperti kapasitas untuk bernapas," tambahnya.

Komentar

Tampilkan

  • Masker Yang Paling Efektif Dari COVID-19
  • 0

Terkini

Ads

Iklan