Iklan

Obrolan Anggota DPR Minta Dukun Ikut Mencari CVR Sriwijaya Air SJ182

detikcoy
Tuesday, February 9, 2021, 10:00 AM WIB Last Updated 2021-02-11T11:08:18Z







Detikcoy -  Pencarian cockpit voice recorder (CVR) pesawat sriwijaya SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu belum mendapatkan hasil akhir. Di tengah nihilnya hasil, anggota Komisi V DPR mengusulkan agar tim pencari mengikut sertakan dukun.


Tamanuri, anggota Komisi V DPR dari Fraksi NasDem, yang mengusulkan pelibatan dukung. Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Lampung II urusan pencarian ini tidak sulit.


"Pencarian CVR secara manual sekarang, nyelam ke bawah, cari di dalam dasar laut, itu di dalam lumpur segala macam, sedangkan kita sudah gunakan peralatan canggih juga belum ketemu. kita gunakan secara manual untuk mencarinya," kata Tamanuri ketika rapat Komisi V DPR bersama KNKT, Rabu (3/2) kemarin.


"kita tambah dukun saja, gampang itu, di mana kira-kira. Jadi dengan menggunakan jasa perdukunan, semoga bisa ketemu itu," imbuhnya.


Tamanuri menaruh perhatian besar soal kecelakaan pesawat itut. Dia meminta penyelidikan lebih jauh soal belokan misterius pesawat nahas itu.


"Pilot kapal terbangnya tidak ikuti petunjuk ATC. Jadi dia kok belok ke kiri, kenapa seperti itu? Biasanya kita tuh selalu komunikasi dengan bawah. Nah ini perlu keterangan supaya lebih jelas," tutur mantan Bupati Way Kanan, Lampung, ini.


Pernyataan Tamanuri, khususnya soal pelibatan dukun, tak ditanggapi langsung oleh KNKT. Dalam rapat kerja tersebut, KNKT menyampaikan analisis terkait temuan puing pesawat.


"Dari data tim SAR gabungan, puing tersebar di wilayah sebesar 80 meter dan panjang 110 meter di kedalaman 16-23 meter. Bagian pesawat ditemukan instrumen pesawat di ruang kemudi, beberapa bagian roda utama, bagian sayap, bagian mesin, bagian kabin penumpang, dan bagian ekor, bagian-bagian ini wakili seluruh bagian pesawat dari depan sampai belakang," kata Soerjanto saat pemaparan.



Sumber : detik.com
Komentar

Tampilkan

  • Obrolan Anggota DPR Minta Dukun Ikut Mencari CVR Sriwijaya Air SJ182
  • 0

Terkini

Ads

Iklan