Iklan

5 Film Horor Indonesia Terbaik !

detikcoy
Friday, January 29, 2021, 10:00 AM WIB Last Updated 2021-01-30T12:34:13Z
Detikcoy - Banyak masyarakat Indonesia menyukai film bertema horor. Berikut 5 film horor Indonesia yang terbaik.






Pengabdi Setan- 2017


Pengabdi Setan merupakan film horor Indonesia terseram yang dirilis pada 28 September 2017. Disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini merupakan pembuatan ulang dari film berjudul sama pada tahun 1980. Film ini menceritakan tentang Rini beserta keluarganya yang terpaksa tinggal di rumah neneknya di luar kota.  Rumah mereka dijual untuk pengobatan sang ibu.

Ibunya sakit selama tiga setengah tahun tidak diketahui penyebabnya sehingga keluarganya mengalami krisis finansial. Sesudah ibunya meninggal, ayah Rini mencari pekerjaan. Akan tetapi teror muncul dengan datangnya hantu perempuan menyerupai ibu mereka. Hantu itu menghantui Rini dan adik-adiknya. Rini mengetahui jika di masa lalu keluarganya terlibat dalam suatu perjanjian hitam yang mengancam keselamatan keluarga mereka.






Satu Suro - 2019


Film Satu Suro dirilis tahun 2019 yang dibintangi Citra Kirana, Nino Fernandez, Alexandra Gottardo, dan Willem Bevers. Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri yang sedang menanti kelahiran buah cinta mereka. Adinda sedang hamil besar pindah ke sebuah rumah yang agak jauh dari kota, bersama suaminya Bayu. Tetapi, kejadian aneh terasa di rumah itu, Adinda sering diganggu makhluk halus dan sering berhalusinasi.






Perempuan Tanah Jahanam - 2019


Film Perempuan Tanah Jahanam dirilis pada 17 Oktober 2019. Disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar. Film ini menceritakan tentang dua sahabat, Maya dan Dini, yang bertahan hidup di kota. Setelah lolos dari upaya pembunuhan, Maya mengetahui jika ia mewarisi sebuah rumah di desa tempat asalnya. Maya pun kembali ke desa bersama Dini. Sesampainya disana, ia menemukan sebuah rumah besar yang kosong sekaligus sejumlah kenyataan mengerikan tentang masa lalunya.







Danur 3: Sunyaruri - 2019


Film Danur 3: Sunyaruri dirilis pada 26 September 2019 yang disutradarai oleh Awi Suryadi. Danur 3 Sunyaruri adalah prekuel dari Danur dan Danur 2: Maddah. Berdasarkan pada novel Sunyaruri karya Risa Saraswati. Film ini menceritakan tentang Risa (Prilly Latuconsina) merasa jika dirinya harus memiliki kehidupan normal seperti perempuan lainnya. 

Risa memiliki pacar bernama Dimas (Rizky Nazar), penyiar radio. Risa tidak menceritakan kepada Dimas tentang kemampuannya melihat hantu, serta kenyataan memiliki lima sahabat kecil hantu. Risa akhirnya memilih menutup mata batinnya agar bisa hidup normal.






Ratu Ilmu Hitam - 2019


Film Ratu Ilmu Hitam yang ditulis oleh Joko Anwar dan disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film ini diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981. Ratu Ilmu Hitam dirilis pada April 2019 dan diperankan oleh Adhisty Zara.

Film ini menceritakan sosok Hanif yang sejak kecil tinggal di panti asuhan. Setelah lama ia meninggalkan panti asuhan yang telah membesarkannya, Hanif mengajak Nadya, istri dan anaknya berkunjung. Bandi, pengasuh panti yang sudah tua sakit keras. Teman-teman Hanif juga datang menjenguk Pak Bandi. Akan tetapi pada saat mengunjungi Pak Bandi berbuah tragis. Mereka diteror dengan hal-hal yang menakutkan hingga korban berjatuhan.


Sumber : detik.com

Komentar

Tampilkan

  • 5 Film Horor Indonesia Terbaik !
  • 0

Terkini

Ads

Iklan