-->

Iklan

Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Gerhana Matahari, Ular Berbisa

Wednesday, December 25, 2019, 1:29 PM WIB Last Updated 2020-10-07T20:04:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Gerhana Matahari, Ular Berbisa
Warga mencoba alat untuk melihat gerhana matahari buatan sendiri di La Paz, Bolivia, Selasa, 2 Juli 2019. Alat ini dibuat dari kardus dan kacamata las. REUTERS/David Mercado
DETIKCOY.COM, Jakarta - Top 3 Tekno berita hari ini dimulai dari topik tentang gerhana matahari cincin akan terjadi besok, Kamis, 26 Desember 2019. Lembaga penerbangan dan antariksa Amerika Serikat NASA meluruskan dan menghilangkan beberapa mitos umum tentang peristiwa langit yang luar biasa ini.

Berita terpoluler lainnya tentang rumor Samsung Galaxy S11 dan Huawei P40 yang dikabarkan akan memiliki kamera belakang yang sama. Juga, perbandingan jumlah kasus gigitan ular berbisa dengan produksi antivenom.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal Tekno:

1. Ada Gerhana Matahari Besok, Ini 5 Mitos yang Dibantah NASA
Warga mencoba alat untuk melihat gerhana matahari buatan sendiri di La Paz, Bolivia, Selasa, 2 Juli 2019. Alat ini dibuat dari kardus dan kacamata las. REUTERS/David Mercado

Manusia telah menyaksikan gerhana Matahari selama ribuan tahun. Sepanjang zaman, mitos dan kesalahpahaman umum terbentuk sehubungan dengan fenomena tersebut, demikian dikutip WJLG, baru-baru ini.

Gerhana Matahari cincin akan terjadi besok, Kamis, 26 Desember 2019. Di Indonesia akan dimulai pada pukul 10.00-an WIB dan puncaknya akan terjadi pada pukul 12.00 WIB.

Lembaga penerbangan dan antariksa Amerika Serikat NASA meluruskan dan menghilangkan beberapa mitos umum tentang peristiwa langit yang luar biasa ini.

2. Galaxy S11 dan Huawei P40 Pro Bakal Punya Kamera yang Sama?
Galaxy S11 dan Huawei P40 Pro bakal dirilis Februari dan Maret 2020. Kredit: Express
Samsung Galaxy S11 dan Huawei P40 akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Rumor mengatakan bahwa kedua smartphone tersebut akan dibekali dengan satu fitur yang cukup kontroversial, yaitu kamera belakang yang sama.

Galaxy S11 akan menggantikan Galaxy S10 pada bulan Februari. Sama seperti pendahulunya, perangkat ini akan diperkirakan hadir dalam berbagai model: Galaxy S11, Galaxy S11 Plus dan Galaxy S11e, demikian dikutip laman Express, baru-baru ini.

Seperti yang diharapkan dari flagship Samsung Galaxy S11 kemungkinan akan datang dengan mengemas spesifikasi terbaru dan canggih, tetapi rumor mengatakan bahwa itu juga bisa membawa upgrade kamera besar-besaran, dukungan 5G, dan tampilan yang diperbarui juga.

3. Pakar: Kasus Gigitan Ular Per Tahun Lebih Banyak dari Antibisa
Penggemar ular dari komunitas DPO menghadapi ancaman seekor ular berbisa di Cibeunying Park, Bandung, Jawa Barat, 16 November 2014. Atraksi ini menjadi hiburan sekaligus edukasi tentang penanganan terhadap ular berbisa. TEMPO/Prima Mulia
Pakar gigitan ular berbisa Tri Maharani menjelaskan bahwa tahun ini terjadi 135 ribu kasus gigitan ular berbisa. Namun produksi antibisa atau anticenom di Indonesia hanya 40 ribu per tahun.

“Anticenom ada 40 ribu per tahun, kalau inciden atau kasus 135 ribu per tahun. Sedangkan ular berbisa ada 77 jenis, kalau jumlah ular kobra tentu saja banyak sekali,” ujar Tri kepada Tempo melalui WhatsApp, Selasa, 24 Desember 2019.

Baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan munculnya puluhan anak ular kobra di pemukiman warga di beberapa lokasi seperti Depok, Bogor, Bekasi dan Jakarta. Temuan itu membuat masyarakat di wilayah tersebut resah.

Selain tiga berita terpopuler di atas, Anda bisa membaca berita hari ini seputar sains dan teknologi hanya di kanal Tekno DETIKCOY.COM
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Kami memiliki kebijakan dalam berkomentar di blog ini :

- Dilarang promosi suatu barang
- Dilarang jika memasang link aktif di komentar
- Dilarang keras promosi iklan yang berbau judi, pornografi dan kekerasan
- Dilarang menulis komentar yang berisi sara atau cemuhan

Kebijakan komentar yang bisa Anda temukan selengkapnya disini

Dukungan :

Jika menyukai dengan artikel blog kami, silahkan subscribe blog ini

Terkini