Iklan

Pelantikan DPD Maluku Utara, Ketua Umum DPP GMNI Berpesan Fokus Kaderisasi

Detikcoy
Tuesday, December 1, 2020, 1:12 PM WIB Last Updated 2020-12-01T21:16:20Z
Ketua DPP GMNI Arjuna Putra Aldino Saat menyampaikan Pidato Senin (30/11) di Ballroom Hotel Sahid Bela, Kota Ternate.


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melantik Pengurus karteker Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Provinsi Maluku Utara, Senin (30/11) di Ballroom Hotel Sahid Bela, Kota Ternate.


Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino yang melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah GMNI Maluku Utara dibawah kepemimpinan Nimbrod Lasa sebagai Ketua dan Asri Tidore sebagai Sekretaris.


Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP GMNI berpesan agar DPD yang baru dilantik untuk berfokus pada kerja-kerja kaderisasi, membangun *Intelectual Movement* di Tanah Maluku Utara. Sehingga bisa berkontribusi pada pembangunan daerah dan memajukan kesadaran masyarakat.


"Saya minta kepada DPD yang dilantik untuk fokus pada kaderisasi bersama DPC GMNI se-Maluku Utara. Karena kaderisasi adalah jantung organisasi. Ini komitmen kami membangun *Intelectual Movement*, sehingga kehadiran GMNI di Maluku Utara bisa memajukan daerah dan masyarakat", tutur Arjuna


Arjuna juga berpesan agar gerakan yang dibangun oleh DPD yang baru dilantik mengutamakan aspek intelektualitas dan berfondasi pada kajian ilmiah. Sehingga DPD GMNI Maluku Utara bisa berpartisipasi dan memberi rekomendasi dalam penyusunan Peraturan Daerah dan kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.


"Kawan-kawan harus berpartisipasi aktif dalam penyusunan Peraturan Daerah dan kebijakan Pemda. Partisipasi tersebut harus mengutamakan aspek intelektualitas dan kajian ilmiah. Karena kita adalah kaum cendekiawan. Kekuatan kita adalah ilmu pengetahuan (power of knowledge), bukan kekuatan fisik", tegas Arjuna Ketua Umum DPP GMNI


Acara ini juga dihadiri oleh Staf Khusus Gubernur Malut, Perwakilan Polda Malut, Kejati Malut, Danrem, serta OKP Cipayung se Maluku Utara.

Komentar

Tampilkan

  • Pelantikan DPD Maluku Utara, Ketua Umum DPP GMNI Berpesan Fokus Kaderisasi
  • 0

Terkini

Ads

Iklan