Iklan

Dua Penumpang Korban Sriwijaya SJ182 Terbang Menggunakan KTP Orang Lain

Monday, January 11, 2021, 7:14 PM WIB Last Updated 2021-01-12T14:16:41Z

 


Detikcoy.com - Dua warga asal Ende, Nusa Tenggara Timur dikabarkan menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh disekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Mereka ikut penerbangan dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) milik orang lain.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu, telah sudah mendengar kabar soal dua warga Ende tersebut. Pasangan kekasih berangkat ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) untuk bekerja.

"Selama ini mereka diam di Jakarta. Mereka orang Ende tapi tinggal di Jakarta. Dikarena tidak ada pekerjaan lagi, sehingga mereka ingin ke Pontianak. Jadi mereka mungkin belum mengurus KTP-nya." kata Marius Ardu Jelamu saat dihubungi, Senin (11/1/2021).

Berdasarkan data yang didapatkan, sejoli tersebut bernama Teofilus Lau Ura dan Selfi. Tetapi, dalam penerbangan tersebut, keduanya menggunakan KTP atas nama Feliks Wenggo dan Sarah Beatrice Alomau.

Jelamu belum dapat memastikan soal alasan keduanya menggunakan KTP orang lain. Informasi yang didapat, bahwa pasangan tersebut dikabarkan akan segera menikah.

Meskipun demikian, Jelamu berharap sejoli tersebut tetap mendapatkan santunan.

"Perkiraan saya, karena orang mau naik pesawat kan biasa periksa KTP. Oleh sebab itu mereka berani pakai KTP orang lain. Mereka kan pasangan yang akan menikah, kan sebenarnya harus punya KTP. Kita harapkan juga meski mereka tidak punya KTP atau pakai KTP orang lain, tetap dapat santunan juga," kata dia.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Ende mencari tahu pihak keluarga sejoli tersebut. Jadi bisa didapatkan data antemortem dan postmortem demi kebutuhan identifikasi korban.

"Saya berharap Bupati Ende bisa menelusurinya. Tidak harus dari Pemprov, oleh itu warga Ende, Bupati Ende yang lebih mengetahui data warganya langsung menelusuri keluarga-keluarganya apa yang harus dilakukan, kirim orang ke sana kah, melapor. Atau keluarga terdekat di Jakarta melapor untuk pendataan antemortem dan postmortem," ujarnya.

"Lalu kita harapkan juga Keluarga Besar Ende yang di Jakarta juga proaktif berkoordinasi dengan Pemkab Ende," tambah dia.

Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1) sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat tersebut hilang kontak setelah 4 menit lepas landas.

Di dalam pesawat tersebut terdaftar 50 penumpang dan 12 kru pesawat. Saat ini puluhan instansi tengah bekerja keras mencari korban maupun puing-puing pesawat.

Baca Juga : 

BREAKING NEWS! Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182 Berhasil DItemukan

Penemuan Black Box Sriwijaya Air SJ182 Selanjutnya di Serahkan ke JICT

Istri dan Tiga Anaknya Menjadi Korban Pesawat Sriwijaya SJ 182, Pria ini Teriak Histeris

Nikita Mirzani : "Pasti Lagi Besar Kepala Tuh Mbak You" , Tanggapannya Soal Ramalan Mbak You Tentang Pesawat Jatuh

Jumlah Terkini Kantong Jenazah dan Puing Pesawat Sriwijaya SJ182 Yang Diterima Basarnas

Rajin Ibadah, Kisah Pilu Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ 182 Yang Jatuh

Akurat ! Ramalan Mbak You Setelah Pesawat Jatuh Bikin Kaget Netizen


Sumber : Detik.com






Komentar

Tampilkan

  • Dua Penumpang Korban Sriwijaya SJ182 Terbang Menggunakan KTP Orang Lain
  • 0

Terkini

Ads

Iklan