News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jumlah Terkini Kantong Jenazah dan Puing Pesawat Sriwijaya SJ182 Yang Diterima Basarnas

 

Detikcoy.com - Basarnas telah menerima temuan baru dari pencarian yang dilakukan oleh Polisi Perairan dan Udara (Polairud) mengenai jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021). 

Temuan itu terdiri dari 14 bagian tubuh korban dan 53 puing pesawat. 

"Terima kasih atas pemberian barang penemuan kepada kami. Terdapat 14 bagian tubuh korban, 14 potong, lalu ada 53 properti," kata Direktur Operasional Basarnas Brigjen (Mars) Rasman di JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/1/2021).

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Yassin Kosasih mengatakan, semua temuan itu adalah hasil pencarian yang berlangsung sejak Minggu (10/1/2021). 


"Tim SAR gabungan dari Dir Barhakam Polri, Dir Polair Polda, semejak hari Minggu sampai sore ini kami telah berhasil menemukan 14 potongan tubuh dan 53 properti terdiri dari serpihan bagian pesawat, pelampung, dan baju," ucap Yassin. 




Temuan properti pesawat itu lalu diserahkan kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Sedangkan potongan tubuh korban yang ditemukan ditangani oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. 

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, pada Sabtu sekitar pukul 14.40 WIB atau 4 menit setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Tak hanya suara, kata Eko, saat itu nelayan juga melihat air laut naik hingga 15 meter. 

"Jadi dia sedang melaut mendengar suara dentuman lalu dia melihat air lauk naik sekitar 10 sampai 15 meter," kata Eko. 

Akan tetapi, Eko menegaskan bahwa nelayan tersebut tidak melihat pesawat yang terjatuh di perairan itu. 

"Dia tidak melihat pesawat, dia mendengar suara dentuman lalu melihat air naik, setelah itu dia langsung kembali, baru melapor ke kapospol, dikhawatirkan musibah apa, karena saat itu kan hujan deras," sambungnya.


Sumber : Kompas.com


Tags :

bm
Created by: Redaksi Detikcoy

IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging.

Post a Comment

Berikan komentar yang sifatnya membangun agar situs ini semakin berguna bagi masyarakat luas.