Iklan

Rajin Ibadah, Kisah Pilu Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ 182 Yang Jatuh

Sunday, January 10, 2021, 1:25 PM WIB Last Updated 2021-01-13T05:51:07Z

 


Detikcoy.com - Kondisi terbaru dari tim penyelamat bahwa menurunkan sejumah kapal untuk melakukan pertolongan, yaitu kapal dari KPLP Ditjen Perhubungan Laut, Kapal Basarnas (3 kapal dan 3 kapal karet, 2 sea rider), dan Kapal TNI Angkatan Laut (KRI Lalat, KRI Kurau, KRI Siwar, dan KRI Cut Nyak Dien yang sedang menuju TKP)

Selain itu, identitas pilot yang mengemudikan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 diketahui yaitu Kapten Afwan.

Diinformasikan, pilot Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan ialah seorang mantan personel TNI AU yang telah purna tugas sejak 1998 lalu. Kapten Afwan itu pernah berdinas di Skadron Udara 4 dan Skadron Udara 31.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah hilang kontak dan diperkirakan jatuh sekitar di Kepulauan Seribu DKI Jakarta itu, mengatakan Kapten Afwan pada Sabtu 9 Januari 2021 berangkat tergesa-gesa dan mengenakan baju yang tidak disetrika.

“Semalam sebelumnya istrinya bercerita bahwa ini adalah kali pertama dalam 15 tahun, suaminya pergi sangat tergesa gesa dan tanpa disetrika baju kerjnya,” kata keponakan Kapten Afwan, Muhammad Akbar saat dihubungi dari Jakarta, Minggu 10 Januari 2021.


Baca Juga : Percaya Atau Enggak Ramalan Mbak You Soal Kecelakaan Pesawat Merah Biru Terjadi


Sebelum berangkat, sang pilot Sriwijaya Air itu, mengatakan permintaan maaf pada istrinya. Jika sudah sampai di bandara, Kapten Afwan juga melakukan video call kepada anaknya.

“Ini hal yang sangat tidak biasa dilakukan oleh beliau. Biasanya setiap kali 'landing', Kapten Afwan selalu telpon istrinya tapi sampai waktu 'landing' ternyata tidak ada kabarnya hingga sekarang,” terang Akbar.

Keluarga besar berharap ada mukjizat dan mendapatkan kabar baik atas keberadaan Kapten Afwan yang menjadi pilot Sriwijaya Air yang kemarin jatuh.

“Kami dari pihak keluarga masih sangat berharap semoga saja ada mukjizat dan kabar baik kepada kerabat kami. Beliau orang baik, tak hanya buat keluarga tetapi juga lingkungan sekitar,” ujar Akbar.

Menurut Ketua RT tempat tinggal pilot Afwan, Agus Pramudibyo menuturkan bahwa Kapten Afwan dikenal alim di lingkungan Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Baik orangnya santun, rajin salat, kalau libur pasti selalu ke masjid,” kata Agus Pramudibyo di kediaman Kapten Afwan, Sabtu 9 Januari 2021 malam WIB.

Menurut Agus, Kapten Afwan juga sempat menjadi bendahara masjid dan mantan ketua RT setempat.

Kapten Afwan juga disampaikan olehnya sering memberi tausiah dalam setiap kegiatan keagamaan di lingkungan Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Beliau sering mengisi tausiah di arisan RT, ataupun kalau ada kegiatan-kegiatan di lingkungan perumahan sini,” tutur Agus.

Kapten Afwan dilaporkan tinggal bersama istri dan tiga anak, anak sulung sang kapten itu masih kelas 1 SMP, sedangkan anak bungsunya masih TK.

Sementara itu, sang keponakan Akbar mengakui bahwa sosok Kapten Afwan memang seorang yang alim dan sangat baik di keluarganya.

Jika berada di rumahnya pagi hari, maka lantunan muratal ayat ayat Al Quran akan terdengar. Kapten Afwan juga sosok dermawan, tak hanya kepada keluarga tetapi juga pada warga sekitar.

“Belakangan, jika kami berkumpul bersama maka pria yang akrab saya sapa Da Aan itu selalu memberi tausiyah,” jelas Akbar.


Baca Juga : Tujuh Ramalan Mbak You di Tahun 2021


Sampai Sabtu 9 Januari 2021 malam, pihaknya masih menanti kabar dari sosok orang baik dan murah senyum sang kapten tersebut.

Sewaktu perwakilan manajemen Sriwijaya menyambangi rumah Kapten Afwan, manajemennya tersebut menyimpan kesan baik.

"Kapten Afwan itu sangat ramah dan semuanya tahu kalau beliau adalah pilot yang selalu memakai kopiah putih,” kenang dia.

Akbar mengatakan, pihaknya terus mendoakan semoga ada kabar baik dari keberadaan Kapten Afwan.


Baca Juga : 

Pihak Sriwijaya Air Wajib Bayar Ganti Rugi Rp 1,25 M ke Seluruh Korban Pesawat Jatuh

Sanksi Jika Sriwijaya Tidak Ganti Rugi 1,25M ke Seluruh Korban Pesawat SJ 182

BREAKING NEWS! Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182 Berhasil DItemukan

Penemuan Black Box Sriwijaya Air SJ182 Selanjutnya di Serahkan ke JICT

Istri dan Tiga Anaknya Menjadi Korban Pesawat Sriwijaya SJ 182, Pria ini Teriak Histeris

Nikita Mirzani : "Pasti Lagi Besar Kepala Tuh Mbak You" , Tanggapannya Soal Ramalan Mbak You Tentang Pesawat Jatuh

Jumlah Terkini Kantong Jenazah dan Puing Pesawat Sriwijaya SJ182 Yang Diterima Basarnas

Rajin Ibadah, Kisah Pilu Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ 182 Yang Jatuh

Akurat ! Ramalan Mbak You Setelah Pesawat Jatuh Bikin Kaget Netizen



Sumber : pikiran-rakyat.com



Komentar

Tampilkan

  • Rajin Ibadah, Kisah Pilu Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ 182 Yang Jatuh
  • 0

Terkini

Ads

Iklan