Iklan

BREAKING NEWS ! Beberapa Serpihan Sriwijaya SJ182 Akhirnya Ditemukan

Saturday, January 9, 2021, 3:43 PM WIB Last Updated 2021-01-13T05:45:26Z


Detikcoy.com - Petugas Basarnas mengumpulkan barang-barang yang diduga serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 perjalanan Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di perairan Kepulauan Seribu.


Para Anggota Basarnas sedang mengangkat barang yang diduga merupakan serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, di Dermaga JICT, Jakarta, Minggu (10/1/2021) dini hari.
Barang-barang yang ditemukan di atas perairan Kepulauan Seribu itu diperkirakan material serta serpihan dari Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang telah hilang kontak setelah lepas landas 4 menit dari Bandara Soetta. 
Pesawat 
Sriwijaya Air SJ182 diperkirakan jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Pesawat yang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pontianak sempat hilang kontak di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Tanjung Pasir Pulau Lancang, Jakarta Utara. Pesawat naas itu bernomor penerbangan SJY182, dan nomor registrasi PK-CLC



Selain itu, para anggota Kapal Patroli KPLP KN. Trisula dari Pangkalan PLP Tanjung Priok mendapatkan temuan diduga benda dari  serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.



Pesawat tersebut yang hilang kontak di perairan Pulau Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).
Ketika peristiwa tersebut, Kemenhub melaporkan target pesawat Sriwijaya Air tidak bergerak ke arah 0,75 derajat, tetapi ke arah Barat Laut. Sekarang ATC diminta untuk memberikan informasi mengenai arah pesawat. Tetapi tidak berlangsung lama dalam hitungan detik, pesawat SJ 182 hilang dari radar. Tak hanya itu, Situs FlightRadar24 menyebut pesawat juga kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit setelah empat menit terbang.


Benda yang ditemukan disekitar lokasi itu diperkirakan merupakan serpihan atau bagian dari pesawat nahas Sriwijaya Air SJ182 itu


Presiden Joko Widodo juga telah memberikan perintah kepada seluruh tim Basarnas serta jajaran untuk melakukan pencarian. Beberapa kapal Basarnas juga telah diberangkatkan. Diantaranya 4 kapal, 3 kapal karet, 3 sea rider. Keadaan cuaca saat ini juga dikoordinasikan dengan BMKG.


Sumber : Detik.com

Komentar

Tampilkan

  • BREAKING NEWS ! Beberapa Serpihan Sriwijaya SJ182 Akhirnya Ditemukan
  • 0

Terkini

Ads

Iklan